Relawan Covid-19 | Pingkan Podung

Hai!
Apa kabarnya semua? Sampai hampir lupa kalau hari ini hari Minggu :")
Soalnya sedikit berbeda, karena hari Minggu tanggal 29 Maret 2020 ini, saya (dan banyak jemaat) melakukan ibadah secara online.
Ini merupakan Minggu ke-2 ibadah dilaksanakan demikian. Mengapa?
Karena dunia, pemerintah Indonesia, sampai sinode GPIB sepakat bahwa ada pandemi yang terjadi pada Saat ini : Corona Virus Disease 2019, yang mulai menyebar dari Wuhan, Cina dan sampai blog ini ditulis,  (Summer : Worldmeters) ada 198 negara terkonfirmasi kasus positif Covid-19 dengan jumlah kasus 467.520 kasus yang terkonfirmasi dengan 21.174 orang meninggal dunia, dan 113.808 pasien sembuh, sehingga dengan itu dinyatakan Covid-19 sebagai pandemi. Masyarakat pun dihimbau untuk #dirumahaja #socialdistancing dengan meminimalisir aktivitas luar ruangan dan kontak dengan orang lain. Yang paling terasa adalah, aktivitas peribadatan di rumah ibadah ditiadakan, sampai akhirnya banyak bermunculan YouTube channel dari beberapa jemaat cereja agar dapat mengakses secara live streaming  atau menonton video rekaman.

Terus? Biar gak bingung, pingkan ajak flashback ke beberapa waktu yang lalu ya.
Kalau gak salah, pingkan dapat WA dari kak Jacqueline pada hari Kamis malam, 19 Maret 2020 tentang open recruitment  Volunteer Kementerian BUMN melalui FHCI, dan ternyata direspon positif oleh kantor hingga akhirnya mencoba mendaftar pada Hari Jumat, 20 Maret 2020. 
Saat itu, tidak mudah. Ada yang mendukung, ada kurang setuju. Namun, saya memantapkan hati hingga akhirnya pingkan diminta untuk ikut tes MCU pada Hari Sabtu, 21 Maret 2020 di Wisma Atlet tower 3.
Proses berjalan dengan lancar, dan beruntungnya pingkan dan teman-teman 1 kantor, didukung penuh oleh DirSDM Pegadaian Bpk. Moh. Edi Isdwiarto yang pada Hari Sabtu pun datang untuk me monitor penyelenggaraan acara. Dilanjutkan pada hari Minggu, 22 Maret 2020 kami diberi penyuluhan tentang Langkah Cuci Tangan dan Penggunaan APD. Semua terjadi begitu cepat, hingga akhirnya pada hari Senin, 23 Maret 2020 diberi waktu untuk mempersiapkan keperluan selama kurang lebih 14 hari program (+14 hari karantina)  program Volunteer Covid-19 ini.

Yeayyy tiba di Hari pertama #RelawanCovid19
Hari Selasa pagi, 24 Maret 2020, pukul 06.30 berangkat dari kost tercinta, dengan penuh semangat dan rasa deg-degan akhirnya kami Batch 1 Tim 1 berjumlah 28 bertemu secara langsung dan mengikuti proses perkenalan sedikit tentang program ini dan apa saja yang dikerjakan selama program.

Ketemu teman-teman sesama relawan yang tergabung dalam 1 kelompok 28 orang (minus 1, ada yang mengundurkan diri)
Cukup menegangkan bagiku masuk ke area peperangan ini, kemudian pada siang hari akhirnya muncul titik terang, pingkan bersama 7 rekan lainnya masuk ke bagian Logistik (food supply), kemudian 15 orang masuk ke Bagian call center dan 5 orang sebagai admin.

Dari Pegadaian : Pingkan, Fajar, Firgin, Zaqia, + Novi, Fitri, Dian Nita, dan Jesika.
Mulai dari Hari pertama (24/3) Sampai Hari ini (29/3) secara umum berjalan menyenangkan.

Dan waktu terus berjalan. Tak terasa  tiba pada perpisahan, tunai sudah bakti kami selama 14 hari (24 Maret 2020 - 06 April 2020)
Selamat melanjutkan perjuangan ya, kepada relawan Tim 2.
Semoga pandemi ini segera berakhir.

Untuk lebih jelasnya,  yuk lihat kegiatan kami dalam video di bawah ini.



Untuk semua pengalaman berharga ini,

Saya bersyukur.

#BersatuLawanCorona
#KuatImanKuatImun

*tulisan ditulis 29 Maret 2020, dan diselesaikan pada 15 April 2020.


Komentar

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir di blog Podungmy. Semoga tulisannya bermanfaat. Silakan isi komentar / saran untuk lebih baik ke depannya. Salam hangat, Pingkan.

Postingan Populer